Tags

, , , ,

By movers Monday May 2, 2011

dok. Hervinny Wongso

BERTEMPAT di kampusnya yang berlokasi di daerah Kuningan, Jakarta Selatan, (21/4), Institute Technology of Purwadhika Nusantara mengadakan peluncuran kurikulum baru yang mengacu pada perkembangan teknologi bernama cloud computing, bekerja sama dengan perusahaan teknologi Microsoft.

“Cloud computing, atau pemanfaatan teknologi berbasis internet, telah menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu, kita ingin memberikan pengajaran berbasis ini kepada mahasiswa,” jelas perwakilan Microsoft Indonesia Risman Adnan.

Pada kesempatan itu, pendiri sekaligus dosen Purwadhika Nusantara Purwa Hartono juga menyampaikan misi Buat Indonesia Bangga yang ingin dicapai lewat terobosan ini. “Kita ingin pendidikan Indonesia bisa menghasilkan lulusan terampil di bidang teknologi sehingga mampu bersaing dengan lulusan luar negeri,” ujar Purwa.

Karena melihat banyaknya potensi generasi muda yang terhalang oleh kehidupan ekonomi, kampus ini turut mengadakan program beasiswa. “Saya pernah mendidik mahasiswa yang akhirnya sukses, meskipun datang dari keluarga tidak mampu. Karena itu, kami siap memberikan bantuan beasiswa untuk pelajar berbakat lainnya,” tambah Purwa.